Selebrasi Van Persie

Telah banyak yang berpikir dan meramal, bahwa Robbie Van Persie akan bersinar dan jauh lebih berprestasi dibanding kala masih berseragam Arsenal. Namun banyak pula yang mencibir bahwa Van Persie hanyalah seorang kutu loncat tak bermartabat. Pindah ke klub lain hanya demi mengejar trofi dan menukarnya dengan harga diri.

Tapi yang terjadi tidaklah seperti apa yang dipikirkan. Karena seorang Van Persie malah datang jadi pahlawan. Dengan jumlah gol yang hampir dipastikan menjadikan dirinya orang terdepan, Van Persie juga selalu bermain bersih dan disegani lawan.

Tak salah jika beberapa orang berasumsi bahwa seorang Van Persie layaknya seekor ikan yang telah mendapatkan akuarium yang layak bagi dirinya. Di kala banyak orang menjadi risau akan keberadaan dirinya di sebuah organisasi, haus akan penghargaan dan lapar akan kenyamanan, maka seharusnya dia harus mencari penempatan dirinya di sebuah lingkungan yang benar dan tak lagi tercemar.

Layaknya seekor ikan yang telah berenang dengan indah di sebuah akuarium, mungkin dia hanya akan menjadi ikan tak terlihat di kolam berlumpur. Maka, hendaknya kita bersiap mencari akuarium yang tepat, saat sadar bahwa kita hanya berada di kubangan yang penuh dengan ikan buangan.

Layaknya pula Van Persie yang begitu bersemangat melakukan selebrasi. Pasca tujuh tahun menanti gelar dan trofi, mungkin tiada percuma dirinya membuat keputusan untuk pindah ke sebuah tempat yang menggaransi bahwa nantinya akan menikmati gelar juara. Jadi sekali lagi, selamat berselebrasi Van Persie….

One Response to “Selebrasi Van Persie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>